Spirit 212 Mart Pekayon

Spirit 212 Mart Pekayon

212 Mart Pekayon ini berasal dari gabungan 9 masjid dan mushola yang berada di Pondok Pekayon Indah taman century dua, dan Griya Metro Politan dengan jumlah kurang lebih 180 yang sudah terdaftar sebaagai anggota.

Dewan Pengawas Syariah Koperasi Syariah Amanah Muttaqien Pekayon, Ustad Faisal menuturkan, setelah berupaya dengan segenap upaya, akhirnya 212 Mart Pekayon Bekasi telah didirikan dan diresmikan oleh oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, pada Kamis, 25 Mei 2017 lalu.

Ustad Faisal sangat bersyukur apa yang dicita-citakan anggota Koperasi Syariah Amanah Muttaqien Pekayon, sejak lama khususnya setelah aksi damai 212 di Monas, Jakarta. Yakni kata dia, di mana satu dari dua rekomendasi adalah berkaitan dengan bagaimana mengangkat kembali eksetensi umat melalui ekonomi berbasis syariah.

“Alhamdulilah kami bisa mewujudkan mimpi kami ini dengan membuka 212 Mart Pekayon. Mudah-mudahan ini satu awal yang baik dan amanah. Subhannallah, mungkin tidak mampu untuk kami wujudkan. Tapi berkah ridho Allah SWT, bisa kami wujudkan. Allahu Akbar,” ungkap Ustad Faisal kepada Koperasi Syariah 212 saat pembukaan 212 Mart Pekayon, 25 Mei 2017.

Ustad Faisal menegaskan, 212 Mart yang sukses didirikan oleh Koperasi Syariah Amanah Muttaqien Pekayon ini memang masih kecil dibandingkan dengan upaya untuk mengembalikan kedaulatan ekonomi umat Muslim di Indonesia. Namun, kata Ustad Faisal, dengan segenap keiklasan berjamaah dalam bidang ekonomi khususnya, Insha Allah ekonomi umat akan bangkit sehingga kesejahteraan umat pun bisa diraih.

“212 Mart Pekayon ini berbasis masjid. Saat ini ada 9 masjid yang berada di Pondok Pekayon Indah, Taman Century Dua, dan Griya Metropolitan.Insha Allah akan ada banyak masjid lagi yang akan bergabung bersama kami,” ujarnya.

Dikatakan Ustad Faisal, bahwa 7 juta umat Islam memutihkan Monas pada Aksi Damai 212. ”Subhannallah, Allahu Akbar, mudah-mudahan semangat itu tidak akan pudar selalu menyinari hati pengurus 212 Mart Pekayon agar amanah,” ujarnya.

Ustad Faisal menegaskan, bahwa umat Islam itu cinta NKRI, tidak sama sekali niatan untuk melakukan sesuatu yang mencederai NKRI. Karena apa yang umat Muslim lakukan dalam bidang ekonomi ini berkaitan dengan mengembalikan kedaulatan ekonomi umat.

”Subhannallah, umat Islam cinta NKRI. Kami tidak punya kampung selain Indonesia, beda dengan mereka-mereka itu yang punya kampung lagi di sana. Mana mungkin, kami meninggalkan negara ini. Apa yang kami lakukan ini untuk mengembalikan kedaulatan ekonomi umat,” tegas Ustad Faisal.

Menurutnya, 7 juta umat Muslim berbusana putih-putih menyelimuti Monas pada Aksi Damai 212 itu adalah atas ridho Allah SWT. Mereka berdoa dan bertakbir atas keiklasan hati karena Allah SWT. Seperti halnya yang diajarkan oleh Rasuluallah, bagaimana ekonomi umat itu dijalankan dengan prinsip-prinsip yang adil adalah tentunya ini akan menjadi wasilah bagi umat Muslim.

”Dengan balutan pakaian putih-putih ini, mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan doa kami di satu tempat yang suci yaitu surganya Allah SWT. Amin,” pungkas Ustad Faisal.

Sumber:
https://www.koperasisyariah212.co.id/212-mart-kembalikan-kedaulatan-ekonomi-umat/

.

.

212 Mart Cikarang Barat
(Koperasi Amanah Mulia Usaha berSama)
(KAMUS)
Cikarang Barat, Bekasi