Pak RT Pun Banggakan 212Mart

Pak RT Pun Banggakan 212Mart
August 2, 2017 Posted by: Sri Sugiarti Category: Berita

Jika sebelumnya kami menanyai tokoh-tokoh di level Nasional, kini kami menanyai tokoh masyarakat di level grass root. Mereka yang sehari-hari benar berinteraksi dengan rakyat. Suyatno, contohnya, Ketua RT 01/RW06 Lubang Buaya, Jakarta Timur ini menyambut baik hadirnya 212 Mart di wilayahnya. Ia berharap 212 Mart Lubang Buaya ini memberi kemaslahatan bagi warga sekitarnya, tidak hanya anggota komunitas Koperasi Syariah 212 Jakarta Timur saja.

“Insya Allah, 212 Mart ini berkah untuk kita semuanya, dalam upaya membangkitkan ekonomi umat Muslim, ” ujar Suyatno, saat peresmian 212 Mart Lubang Buaya, Sabtu (29/7).

Dirinya menyebutkan, keberhakan Allah SWT itu sangat berlimpah tak ternilai. Karena menurutnya, kalau rejeki banyak tapi tidak berkah bisa jadi malah larinya ke rumah sakit. “Buat apa kita banyak duit, tapi sakit? Lebih baik cukup tapi berkah,” tukas Suyatno.

Sebagai orang Jawa, Suyatno berbagi pengalaman ketika dirinya masih tinggal di Yogyakarta. Ketika tinggal di sana, ia sangat akrab dengan para abdi dalem kerajaan Yogyakarta. Gaji mereka itu, kata Suyatno, hanya Rp 50 ribu perbulan. Tapi berkah, cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan menyekolahkan anaknya.

“Meski pun gajinya kecil, para abdi dalem itu berharap keberkahan seorang Raja. Makanya gaji mereka cukup, karena berkah. Apalagi kalau berkahnya dari raja di raja Allah SWT, ya 212 Mart ini,” ungkap Suyatno.

Suyatno menilai hadirnya 212 Mart ini sangat bagus, karena dikelola secara berjamaah melibatkan banyak umat Muslim. Menurutnya, 212 Mart ini akan menjadi barometer kebangkitan ekonomi umat Muslim Indonesia. Pasalnya, dijalankan dengan niat yang tulus dan iklas semuanya bisa saling diridhoi Allah SWT.

“Sabda Rasulullah, sembilan dari sepuluh pintu rejeki itu ada dalam perdagangan. Jadi, sekali lagi saya ucapkan selamat atas diresmikannya 212 Mart Lubang Buaya ini,” ujarnya.

Suyatno berharap umat selalu bangkit bersatu dalam upaya membangkitkan ekonomi umat dan ekonomi bangsa, sehingga kita tidak lagi ketergantungan kepara orang lain atau negara lain.

“Indonesia ini negara kaya, jangan sampai dijajah dari segi ekonomi. Bisa dibayangkan kalau ekonomi kita lemah. Ya bisa-bisa iman kita digadai dengan Indomie. Tapi mudah-mudah kita bangkit bersama 212 Mart, bisa maju berjamaah,” pungkas Suyatno.

Tertarik buka 212Mart? Ingin ikut berinvestasi? Baca laman khusus 212Mart ini untuk jelasnya.

Sumber:
https://www.koperasisyariah212.co.id/pak-rt-pun-banggakan-212mart/

.

.

212 Mart Cikarang Barat
(Koperasi Amanah Mulia Usaha berSama)
(KAMUS)
Cikarang Barat, Bekasi